Minggu, 02 Desember 2012

RATUSAN PERSONEL LANAL PALEMBANG BESERTA MASYARAKAT ADAKAN KERJA BAKTI



Dalam rangka memperingati Hari Armada RI ke 67, pada hari Minggu pagi (02/12/2012) Lanal Palembang menyelenggarakan kerja bakti pembersihan sampah di tepian sungai Musi di daerah 1 ilir Palembang. Dengan menggunakan alat kebersihan seperti cangkul, sabit dan garbu tongkat yang disediakan dari Lanal Palembang para peserta kerja bakti bergotong royong membersihkan sampah-sampah yang berada di tepian sungai. Tidak hanya sampah non organik, sampah-sampah organik seperti enceng gondok dan ranting-ranting pohon juga dibersihkan.
Dalam kesempatan ini, Komandan Lanal Palembang Letkol Laut (P) I.G Merta Yasa, S.Sos menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini selain mencegah adanya banjir, pembersihan ditepian sungai Musi di daerah 1 ilir ini juga untuk mendukung program Pemerintah kota Palembang dalam mewujudkan Palembang kota bersih. Selain itu, dengan melibatkan masyarakat dan adik-adik saka bahari bertujuan agar menumbuh kembangkan kepedulian dan cinta bahari masyarakat kota Palembang tentang manfaat sungai bagi kehidupan.
Kegiatan dimulai pukul 07.00 Wib dengan diawali kegiatan apel bersama dan berakhir pukul 12.00 Wib. Kerja bakti ini diikuti sekitar  350 orang yang terdiri dari anggota Lanal Palembang, Masyarakat sekitar dan Saka Bahari Lanal Palembang. (Pen.Lanal Palembang) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar