Rabu, 28 November 2012

200 Prajurit Lanal Palembang Latihan Menembak


















Rabu, (28/11/2012) Sebanyak 200 Prajurit Lanal Palembang melaksanakan latihan  menembak dasar perorangan di Lapangan Tembak Yonif–200/ Raider Palembang. Latihan tersebut dilaksanakan secara rutin oleh seluruh anggota dan Perwira Lanal Palembang guna meningkatkan profesionalisme prajurit Matra Laut.

Pelaksanaan latihan berjalan selama 6 hari mulai tanggal 21 Nov - 28 Nov 2012, dengan diawali pemberian materi Pengetahuan Teknik  Menembak Senjata    ( Drill Kering ) dan kemudian dilaksanakan latihan Praktek lapangan. Jenis senjata yang dipakai untuk latihan kali ini  menggunakan senjata SS1 dan Pistol FN-45.

Komandan Lanal Palembang Letnan Kolonel Laut (P) I. G Merta Yasa, S.Sos yang ikut mengawasi jalannya latihan menyampaikan, bahwa kemahiran menembak harus dimiliki oleh setiap Prajurit guna mendukung tugas pokoknya dalam mempertahankan NKRI, oleh sebab itu perlu dilaksanakan  latihan menembak  secara rutin. 

         Dalam latihan kali ini juga dilaksanakan pengecekan terhadap  material senjata api inventaris Lanal Palembang untuk mengetahui apakah senjata tersebut masih bagus kondisinya atau ada kerusakan. Dengan adanya pengecekan ini bertujuan agar seluruh senjata inventaris Lanal Palembang selalu dalam kondisi siap pakai, sehingga sewaktu-waktu bisa digunakan untuk mendukung pelaksanaan tugas-tugas Lanal Palembang. 
(Pen. Lanal Palembang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar