Rabu, 15 Mei 2013

PELAKSANAAN TES PSIKOLOGI KADET AAL, CABA/CABAWAN PANDA PALEMBANG TH 2013


Pada Hari Rabu (15/05/2013) Sebanyak 27 orang Calon Kadet AAL pendaftaran Panda Palembang  mengikuti Psikologi Tes (Psikotes) di gedung serbaguna Lanal Palembang Jl. Yos Sudarso No.1 Boom Baru Palembang. Sebelumnya pada hari  Selasa (14/05/2013) sebanyak 86 orang peserta seleksi penerimaan Calon Bintara dan 44 orang Calon Bintara Wanita TNI AL 2013 dilaksanakan Psikotes tahap pertama. Pelaksanaan psikotes ini merupakan serangkaian test untuk menyaring para pemuda wilayah Palembang untuk menjadi Calon Prajurit Tamtama TNI AL yang memenuhi persyaratan yang telah ditentukan.

Komandan Lanal Palembang Letkol Laut (P) I.G Merta Yasa, S.Sos.,S.E yang mengawasi langsung jalannya tes menyampaikan bahwa pelaksanaan tes psikologi ini adalah rangkaian kegiatan seleksi yang dilakukan untuk menyaring para calon  Prajurit TNI AL yang mendaftarkan diri sebagai Calon Bintara/Bintara Wanita serta Kadet AAL di wilayah Palembang, yang sebelumnya telah melaksanakan tes kesehatan tahap satu dan dua. Setelah pelaksanaan tes psikologi ini bagi peserta yang lolos akan mengikuti seleksi Jasmani dan MI. Alokasi pengiriman calon prajurit dari Lanal Palembang sejumlah 10 untuk Caba Pria, 2 Caba Wanita dan 2 Kadet AAL.

Tim Psikologi dari Dinas Psikologi TNI AL (Dispsial) dipimpin oleh Kaur Kormar Dispsial Kapten Laut (KH) Luki Setianto, S.Psi.,M.Psi dan dibantu oleh serma PKU/W Elvi Taurusia melakukan tes psikologi kepada Calon Bintara/Bintara Wanita serta Kadet TNI AL 2013 Panda Palembang selama tiga hari dengan dua tahap tes.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar