Minggu, 05 Mei 2013

DANLANAL PALEMBANG MENDAMPINGI BAPAK ASOPS KASAL HADIRI KEJUARAAN DUNIA SKI AIR




Minggu, 05/05/2013 Komandan Lanal Palembang Letkol Laut (P) I.G Merta Yasa, S.Sos.,S.E Mendampingi Bapak Asops Kasal menghadiri Kejuaraan Dunia  Ski Air dan Wakeboard di Danau Jakabaring Palembang. Kejuaraan Ski Air ini diikuti sebanyak  78 atlet dari 25 negara antara lain dari Autralia, Jerman, italia, Korea Selatan, Singapura, Amerika, Belgia, Perancis, Irlandia, Jepang, Belanda, Rusia, Thailand, Filipina, Kolumbia, Ceko, Finlandia,Cile, Malaysia dan Indonesia. Indonesia sendiri dalam kesempatan ini mengirimkan 8 atlet yang terdiri dari 5 atlet putra dan 3 atlet putri. Meskipun hasil terbaik yang diperoleh hanya menempati urutan ke  9 dalam cabang open man Jumping atas nama Putu Muhammad Zahidi, event ini menjadi ajang latihan yang sangat bermanfaat dalam menggali teknik dan ketrampilan yang dimiliki para atlit.
            Bapak Asops Kasal Laksamana Muda TNI Didit Herdiawan,MPA, MBA selaku Ketua  Pengurus Besar Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PB PSAWI) menyerahkan hadiah kepada pemenang Kejuaraan Jumping Putra, dengan Juara pertama Freddy Krueger yang berasal dari Amerika Serikat  merupakan Pemegang Rekor Dunia Jumping Putra dengan lompatan 75,2 meter yang hingga kini belum terpecahkan. Atlet Amerika Serikat yang berusia 38 tahun ini mencetak jauh lompatan 63,9 meter pada babak penyisihan dan mencatat lompatan 64,1 meter pada babak final sehingga mengantarkan  Freddy Krueger menjadi Juara Pertama di Open Man Jumping 2013 yang diselenggarakan di Jakabaring Palembang. Kemudian  Sharman Damien dari Inggris menyusul diurutan kedua dengan lompatan sejauh 60,5 meter  dan pada urutan ketiga  dipegang atlet dari Jerman atas nama Schipner Bojan dengan jauh lompatan 59,7 meter. Para pemenang masing-masing berhak memperoleh hadiah untuk juara pertama sebesar 75 juta rupiah, juara kedua sebesar 45 juta rupiah dan juara ketiga sebesar 30 juta rupiah.
            Event kejuaraan dunia Ski Air ini merupakan momentum yang tepat dalam membuka wawasan masyarakat terhadap berbagai olah raga air, sehingga diharapkan mampu menumbuh kembangkan jiwa kebaharian khususnya bagi generasi muda bangsa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar