Kamis, 22 November 2012

LANAL PALEMBANG PERINGATI TAHUN BARU HIJRIAH 1 MUHARAM 1434 H/ 2012 M



Hari Kamis  (22/11/2012)  Pangkalan TNI AL (Lanal) Palembang memperingati tahun baru Hijriah 1 Muharam 1434 H di Aula gedung serba guna Lanal Palembang.   Acara peringatan 1 muharam 1434 H mengusung  tema  “Dengan Hikmah Tahun Baru Hijriyah 1434 H/2012 M Kita Mantapkan Keimanan Dan Ketakwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa Sebagai Landasan Moral Dalam Melaksanakan Tugas Dan Pengabdian Kepada Bangsa Dan Negara “. Acara ini dihadiri oleh para Perwira  dan seluruh anggota serta PNS Lanal Palembang.
Komandan Lanal Palembang Letkol Laut (P) I. G Merta Yasa, S.Sos dalam sambutannya melalui Pjs. Palaksa Kapten Laut (K) Hafiz Assad menyampaikan  dengan adanya peringatan ini semoga  kita lebih dapat memaknai pengertian hijriah secara keseluruhan, sehingga diharapkan dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kita kepada bangsa dan negara akan semakin lebih baik.
 Dalam peringatan tahun baru hijriah kali ini  diisi oleh penceramah Ustadz H.dr. Yuwono. Dalam ceramahnya, Ustadz H.dr. Yuwono  menjelaskan bahwa  Secara harfiah hijrah artinya berpindah. Secara istilah ia mengandung dua makna yaitu, hijrah makani dan hijrah maknawi . Hijrah makani artinya hijrah secara fisik berpindah dari suatu tempat yang kurang baik menuju yang lebih baik. Adapun hijrah maknawi artinya berpindah dari nilai yang kurang baik menuju nilai yang lebih baik, dari kebathilan menuju kebenaran, dari kekufuran menuju keIslaman.
Di Akhir acara dilaksanakan pemberian santunan terhadap anak yatim dari  anggota prajurit Lanal Palembang yang meninggal dalam tugas.  (Pen.Lanal Palembang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar