Minggu, 11 November 2012

DANLANAL PALEMBANG HADIRI ACARA ZIARAH DAN TABUR BUNGA DI TMP KESATRIA KSETRA SIGUNTANG PALEMBANG


Pada hari Sabtu, (10/11/2012) Komandan Lanal Palembang Letkol Laut (P) I.G Merta Yasa, S.Sos menghadiri acara Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Palembang.  Acara tabur bunga dan ziarah tersebut merupakan rangkaian upacara  dalam rangka memperingati hari Pahlawan ke 67  pada  tanggal 10 November 2012. 

Acara  peringatan  hari pahlawan di Provinsi Sumatera Selatan diadakan di Taman Makam Pahlawan Kesatria Ksetra Siguntang dengan diikuti oleh berbagai instansi dan organisani kemasyarakatan di Sumsel.  Acara berlangsung dengan hikmat dimulai pukul 08.00 wib dan selesai pukul 09.00 wib. Bertindak sebagai  Inspektur upacara adalah Pangdam II/Swj Mayjen TNI Nugroho Widyotomo. Selain dihadiri oleh para pejabat dilingkungan TNI/Polri juga hadir Gubernur Provinsi Sumatera Selatan Ir. Alex Nurdin, Ketua DPR, Kajati Sumsel,  dan unsur muspida lainnya.  
Dilain tempat juga diselenggarakan peringatan hari pahlawan oleh pemerintah Kota Palembang yang bertempat di Monpera, dalam acara tersebut dihadiri oleh Paspotmar Lanal Palembang Kapten Laut (T) Bangun Sahat mewakili Komandan Lanal Palembang dan pejabat-pejabat yang hadir antara lain Kajari, Kapoltabes, Ketua DPRD Kota Palembang dan unsur muspida. Dalam dua kegiatan ini Lanal Palembang mengikut sertakan masing-masing satu pleton upacara.
Hari Pahlawan tanggal 10 November 2012 merupakan peringatan untuk mengenang jasa para pahlawan yang mengorbankan jiwanya untuk kemerdekaan bangsa Indonesia. Adapun tema hari pahlawan ini adalah “Semangat Kepahlawanan Untuk Indonesia Sejahtera”.  ( Pen. Lanal Palembang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar